ALTERNATIF PENGGATI APE OUT DOOR UNTUK BERMAIN DI LUAR KELAS PAUD

Sabtu, 19 Maret 2016

PAUD-Anakbermainbelajar---Bagi Lembaga PAUD yang mempunyai dana lumayan besar, pengadaan Alat Permainan Edukatif Out Door atau APE luar memang tidak jadi masalah, tetapi bagi lembaga2 paud yang memiliki keterbatasan dana, juga kemampuan finansial peserta didiknya yg termasuk ekonomi kebawah, pasti sangat kesulitan untuk menyediakan APE luar yang sebagian mempunyai harga lumayan mahal ini, mengharap bantuan dari instansi terkait belum kunjung datang...

Pada dasarnya bermain diluar kelas dengan seperangkat APE Out Door atau APE Luar adalah menyajikan kegiatan main yang dapat memenuhi kebutuhan anak didik untuk membantu perkembangan jasmani, intelektual, emosional, dan sosial. Tugas Guru atau pendidik adalah memberi kesempatan kepada anak untuk memperoleh berbagai pengalaman bermain dengan menggunakan berbagai macam alat main dan memberi bantuan serta bimbingan pada saat-saat diperlukan.

Jangan berkecil hati bunda... kegiatan berikut mungkin dapat dilakukan untuk mengganti Permainan dengan APE Luar. Ajak anak main diluar dengan Kegiatan main yang sangat menarik ini, walaupun sederhana dengan media yang tersedia dari lingkungan, tetapi tentunya dapat mengasah dan mengembangkan beberapa kemampuan anak, baik aspek motorik, maupun kognitif dan kemampuan perkembangan bahasa anak Usia Dini di Lembaga PAUD Kita.


 
Gimana bunda?...Sederhana, mudah, murah tapi tidak murahan dan bermakna bukan ??



00.07.00

0 komentar: