PUISI DAN SAJAK UNTUK ANAK TK DAN PAUD

Selasa, 05 November 2013

Berikut ini adalah kumpulan sajak dan puisi yang penulis karang sendiri dengan sederhana, untuk anak-anak di PAUD yang biasanya mereka bacakan di depan kelas, atau di atas pentas pada acara-acara tertentu. Semoga bisa juga dipakai untuk anak-anak bunda di PAUD lainnya, silakan di simak puisi dan sajak di bawah ini, untuk diajarkan pada Anaknya ya bunda !.

ACA ACA MAMA AYA                       

Ca aca aya aca
ma aca ma aya ma aca
Ma aya aca mama
aca mama aca mama ....

Mama mama aca
Aca aca mama aya.....

*) Sajak untuk anak usia 1 - 3 Tahun



BAJU KU BIRU

Bajuku warnanya biru
Kuambil bajuku berwarna biru
kupakai sendiri tidak dibantu

sekolah pakai sepatu
kupakai sendiri tanpa dibantu.


*) Sajak untuk anak  usia 3 - 6 Tahun






HELIKOPTER

Helikopter berputar-putar
terbang sebentar 
aku belajar ingin pintar
agar bisa membuat helikopter

*) Sajak untuk anak  usia 3 - 6 Tahun.



MATA KU

Aku punya mata
Mataku ada dua
mata kiri dan kanan sama indahnya

Aku melihat dengan mata
Aku bisa melihat semua benda dengan mata
Karena mata, aku bisa melihat dunia
Aku bisa melihat ayah, ibu dan rumahku
Aku bisa melihat ibu guru dan sekolahku
Aku bisa melihat ibu guru membacakan buku
Aku juga bisa membaca buku
sehingga aku punya banyak ilmu
Aku menjadi juara satu di kelasku.

*) Sajak untuk anak  usia 3 - 6 Tahun.

 Baca selengkapnya di sini !!



16.36.00

2 komentar:

win mengatakan...

Bagus. Smoga puisi dapat memotivasi

win mengatakan...

Usia dini memiliki perkembangan otak pesat untuk edukasi baik lewat puisi atau lagu. Bisa juga mengingat dengan 3 bahasa