MENGENAL APE PERMAINAN LEGO DAN FUNGSINYA UNTUK ANAK PAUD

Selasa, 03 Desember 2013



Secara sederhana Permainan APE Lego adalah permainan anak berupa kepingan atau blok kecil dan besar yang dapat dirangkai, disusun dan dirakit menjadi bentuk tertentu sesuai dengan imajinasi anak.
Ape Lego, Bemain Lego. Anak dan LEgo

Permainan APE lego adalah seperangkat mainan susun bangun yang terbuat dari plastik berbentuk persegi panjang dan bergerigi sehingga dapat disatukan. Kenapa mainan anak ini disebut seperangkat, karena terdiri dari banyak bentuk persegi panjang yang dapat dibangun menjadi berbagai bentuk. Misalnya bentuk mobil, pesawat, motor, kereta api, menara, gedung, rumah, senjata pistol, pedang, dan lain-lain. Mainan lego ini dijual dengan berbagai warna yang indah dan menarik. Semua bentuk dapat dibuat dan dibangun sesuai dengan keinginan dan kreatifitas serta imajinasi setiap anak. Kemudian bangunan lego yang telah dibentuk dapat dibongkar lagi dan dibuat menjadi bentuk lain yang diinginkan.

Anak dari semua tingkatan usia perkembangan dapat memainkan mainan lego, mulai dari usia 1 sampai dewasa, baik perempuan maupun laki-laki. Mainan ini sangat menarik untuk melatih daya kreatifitas dan imajinasi seseorang. Anak-anak dapat sambil belajar mengenal warna, karena warnanya yang beranekaragam dapat dibangun dan dibentuk sesuai dengan warna yang disukai. Mainan lego dapat melatih kesabaran dan kejelian anak sejak dini. Misalnya rasa kesabaran dan kejelian di dalam membangun suatu bentuk bangunan yang tinggi.

Lego Untuk Permainan Anak Paud

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari mainan lego. Selain yang disebutkan diatas, mainan lego dapat membantu mengasah bakat anak untuk menjadi seorang arsitektur kelak pada saat mereka dewasa. Seni menciptakan dan membangun berbagai bentuk sehingga menyerupai seperti bangunan yang aslinya. Besar sekali manfaat yang didapatkan dari mainan lego yang pertama kali diciptakan di Denmark dan telah menjadi mainan favorit dunia. Untuk website resmi lego bisa dikunjungi di mainan lego.

Anda dapat membeli mainan lego di toko mainan anak yang berada di mall dan pasar serta di toko mainan online di internet. Dalam satu kotak terdapat banyak persegi dengan warna yang beranekaragam. Mainan lego yang sedang populer di pasaran dunia adalah mainan lego toy story. Toy story adalah sebuah film kartun anak-anak yang terkenal di berbagai negara. Mereka menjual lego dengan menggunakan beberapa karakter dari pemain film toy story agar dapat menarik anak-anak untuk membelinya. Persegi lego kecil dapat disusun menyerupai tokoh pemain, sehingga anak-anak akan menyukainya. 
         
Lego dipakai oleh anak-anak yang berkemampuan sama melalui tahap yang sama pula. Ukuran lego pada umumnya berukuran kecil tetapi lego ukuran besar biasanya dipakai untuk anak yang berusia dibawah empat tahun dengan nama ”Pre- School”. Lego dapat dijadikan sebagaii tambahan media yang sesuai untuk melengkapi media permainan pada sentra dan latar belakang balok.

Sumber : dari berbagai sumber. lihat juga:
http://pelangitoys.com/blog/mainan-lego-dan-manfaatnya-untuk-anak 
http://www.lego.com/en-us/
http://id.wikipedia.org/wiki/Lego



22.34.00

0 komentar: