Home » , » ALASAN MENJADI PENDIDIK PAUD ITU SEHAT DAN AWET MUDA

ALASAN MENJADI PENDIDIK PAUD ITU SEHAT DAN AWET MUDA

Bunda-- banyak yang mengatakan bahwa menjadi seorang guru pendidik PAUD dan Taman Kanak-kanak itu sehat dan awet muda, ini sangat benar sekali, ternyata menjadi seorang guru pendidik PAUD bukan sekedar pengabdian yang tidak menguntungkan, salah satu keuntungan yang tidak langsung diterima adalah bunda menjadi sehat dan awet muda. Ini terjadi karena beragam aktivitas yang bersentuhan dengan anak memberikan dampak yang baik bagi bunda sendiri. Berikut alasan mengapa menjadi pendidik PAUD itu sehat dan awet muda yaitu :

1. Pendidik PAUD Sering Tersenyum untuk Anak-anak
Senyum menunjukkan kesehatan yang baik. Biasanya orang yang bugar akan terlihat segar dan bersemangat. Beberapa Penelitian menunjukan bahwa tersenyum dan Tertawa membantu seseorang memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, sehingga bunda yang selalu tersenyum tulus dan gembira pada anak-anak akan selalu berenergi dan membebaskannya dari serangan bibit penyakit.

2. Bernyanyi dan bermain seirama ritme jantung
Kegiatan di PAUD yang berupa Bernyanyi dan bermain seirama ritme jantung juga dapat melancarkan dan meningkatkan aliran darah. Ini membantu tubuh kita rileks dan membantu kita terbebas dari stres. Di sisi lain, stres dan kesedihan hanya akan menambah beban pikiran yang dapat menyebabkan serangan jantung, dengan bernyayi dan bermain secara sungguh-sungguh dengan anak, dapat menghidarkan diri dari beban stress dan penyakit serangan jantung tersebut.

3. Pendidik PAUD selalu senang hatinya
Yang menyenangkan adalah ketika melihat anak-anak yang lucu dan lugu dengan tatapan mata anak-anak yang penuh kebahagiaan dengan senyum khas di wajah mereka. Ketika kita bahagia, kita mengekspresikannya dengan tertawa atau tersenyum bersama anak-anak. Hal ini selain membuat keadaan psikis lebih santai, rileks dan hidup penuh kebahagiaan bersama anak-anak yang kita cintai.

4. Pendidik PAUD Rutin bergerak dan Berolahraga
Disadari atau tidak pendidik paud akan rajin berolahraga, karena harus mengajarkan dan mengikuti senam anak paling minimal 1 kali seminggu untuk anak-anak. Juga aktivitas di PAUD yang mengharuskan ibu guru aktif bergerak mengikuti anak-anak akan memberikan dampak olah raga yang berbentuk gerakan motorik fisik membakar kalori setiap hari. Gerakan yang terjadi selama mengikuti kegiatan bermain anak yang dapat berlangsung 30 sampai 60 menit. Selain baik bagi tubuh dan jantung, juga dapat merangsang sistem hiposis hipotalamus di otak yang mengeluarkan hormon anti aging yang kuat. Sehingga bunda menjadi tetap sehat dan vitalitas setiap saat.

Demikian bunda alasan mengapa menjadi guru atau pendidik PAUD itu bisa sehat dan awet muda, jadi tetap semangat ya bund, mendidik putra-putri kita yang membuat kita bisa selalu tertawa dan bahagia. terimakasih. semoga bermanfaat.

Gambar: Our Special Moment Aku cinta Indonesia PAUD Rumah Belajar Senyum Banjarmasin.
Dari : http://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/.... terimakasih sudah berkunjung, semoga sukses.

0 komentar: