TIPS CARA MENJAGA POLA MAKAN YANG BAIK IBU HAMIL

Sabtu, 22 Maret 2014

Ibu hamil perlu menjaga pola makan agar dapat membantu menjaga kesehatan dan kemampuan tubuh dalam menghadapi masa-masa kehamilannya, karena dengan menjaga pola makan juga akan menghindari dari beberapa masalah serius nantinya berkaitan dengan kondisi kehamilan, seperti misalnya kelebihan berat badan dan kebersaran atau kecilnya janin cabang bayi yang dikandung. Berikut beberapa tips cara menjaga pola makan bagi ibu hamil sbb:

Disiplin membenahi pola makan yang seimbang sejak awal kehamilan, dengan komitmen untuk disiplin dari segi waktu, jenis makanan, jumlah asupan dan kualitas makanan yang diberikan pada Ibu hamil.

Mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang. Dengan memperhatikan menu yang disarankan oleh dokter atau ahli kesehatan kandungan. Di sini dapat dimasukan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan air dalam menumakanan sehari-hari. 

Variasikan dan sesuaikan jumlah makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan air dalam jumlah yang pas sesuai dengan kebutuhan ibu hamil.

Hindari makanan dengan zat kimia yang berbahaya, serti hindari makanan yang mengandung zat-zat pengawet atau zat tambahan buatan yang keras pada makanan, karena dapat membahayakan kadungan seperti menyebabkan kecacatan pada janin dan alergi pada ibu hamil.

Makanlah makanan yang segar lebih banyak, makan makanan yang segar dan tidak terlalu lama diolah, langsung di sajikan sehingga kandungan zat-zat gizinya tidak hilang.

Perbanyak makan buah dan sayuran segar, usahakan cuci hingga bersih karena sekarang banyak sayur dan buah menggunakan zat kimia obat semprot baik untuk pengawetan atau obat hama tanamannya. 

Makanlah dalam porsi sedikit tetapi sering untuk menghindari rasa tidak enak diperut seperti sesak atau sembelit.

Antar makan dan pengukuran berat badan harus terus dipantau dan diseimbangkan, untuk menghindari kelebihan berat badan yang akhirnya dapat mempengaruhi kesuburan dan keseimbangan hormon.

Demikian Tips cara menjaga pola makan yang baik untuk ibu hamil, semoga bermanfaat, terimakasih.

Sumber : disarikan dari berbagai sumber!!

Dari : http://paud-anakbermainbelajar.blogspot.com/... terimakasih sudah berkunjung, salam.



18.50.00

0 komentar: