CARA MUDAH MENGECEK DATA DAN STATUS TERBARU LEMBAGA PAUD KITA

Kamis, 19 Mei 2016

PAUD-Anakbermainbelajar---Pentingnya data lembaga PAUD yang lengkap untuk dipergunakan diberbagai keperluan khususnya terkait dengan dapodik dan tunjungan guru pendidik,  karena sesuai dengan surat Edaran Ditjen GTK tentang penggunaan Dapodik sebagai pencairan tunjangan bahwa mulai saat ini baik SD, SMP, SMA-SMK bahkan PAUD telah dilakukan integrasi antara aplikasi Dapodik dengan aplikasi Sistem Tunjangan (Simtum) Ditjen GTK. Maka dari itu pada lembaga satuan pendidikan khususnya setiap Guru dan Tenaga Kependidikan Wajib mengecek data masing-masing melalui lembar Info GTK. Data yang terdapat dalam lembar info GTK ini merupakan hasil dari pengiriman data (sinkronisasi) Operator lembaga/Sekolah.

Cara mudah dan ringkas untuk masuk Masuk Ke Website  kementrian Pendidikan dan Kebudayaan referensi data kemendikbud untuk mengetahui data dan status terbaru lembaga PAUD kita bagi GTK dan Kepala Sekolah, Pengelola PAUD di seluruh Indonesia, seperti berikut ini:

Kunjungi situsnya DATA REFERENSI KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN di: http://referensi.data.kemdikbud.go.id/


Pilih/ Klik Data Master pendidikan pilih PAUD :


Akan terlihat halaman jumlah data satuan pendidikan (sekolah) anak usia dini Per Propinsi, silakan dipilih/klik Nama Propinsi (berwarna merah), jelajahi data sesuai dengan propinsi-kota/kabupaten, dimana lembaga PAUD anda berada.


Untuk mengetahui profil lengkap dan status lembaga yang telah singkron sesuai dengan kondisi wilayah dimana lembaga PAUD tersebut. berada, dapat dilihat pada situs atau Masuk Ke Website Sekolah Kita berikut ini di http://sekolah.data.kemdikbud.go.id

Demikianlah Cara mudah dan ringkas untuk masuk Masuk Ke Website  kementrian Pendidikan dan Kebudayaan referensi data kemendikbud untuk mengetahui data dan status terbaru lembaga PAUD kita. Semoga bermanfaat. Terimakasih terlah menjadi pengunjung setia blog anak-anakbermainbelajar ini, silakan melihat-lihat artikel menarik kami yang lainnya, untuk berlangganan dapat via email di link dibawah ini...wassalam.



09.54.00

0 komentar: