Home » » ANAK DAN BUNDA CANTIK SEKALI

ANAK DAN BUNDA CANTIK SEKALI

Mungkin kisah anak di sebuah PAUD berikut ini dapat menjadi bahan renungan bagi kita dalam mendidik anak-anak yang kita cintai, pendidikan karakter sangat penting mengingat proses perubahan jaman yang sangat dinamis dan tidak dapat diduga bagi anak :

Suatu hari seorang anak berkata kepada ibunya "Mamah disekolah tadi bu guru baik dan cantik sekali, Elsa pengen deh seperti ibu guru"... Si ibu hanya tersenyum dalam hatinya bertanya-tanya apa gerangan yang menyebabkan anaknya jadi begitu kagum dengan ibu gurunya di sekolah hari ini.

Besoknya Elsa berkata lagi pada pada ibunya: "Mamah Elsa mau pake jilbab seperti ibu guru, Elsa mau cantik seperti bidadari surga".... Ibunya pun hanya tersenyum dan mengangguk senang, tapi hatinya semakin penasaran kok bisa Elsa jadi pintar dan penurut begini pikirnya, ada rasa senang sekaligus bimbang membayangkan jika Elsa nanti pake jilbab.

Besoknya lagi ibunya Elsa menemui ibu guru di PAUD, dia pun mengungkapkan dan menceritakan tentang apa yang diceritakan Elsa dan permintaan Elsa yang tiba-tiba untuk memakai Jilbab. Dengan rasa senang dan gembira Ibu guru mendengar apa yang diceritakan oleh Mamahnya Elsa. Alangkah senang lagi hati ibu guru ketika melihat mamahnya Elsa sekarang juga memakai jilbab, berhijab, dan sekarang pakaiannya terlihat rapi dengan menutup aurat ketika mengantar anaknya ke sekolah. Ibunya Elsa pun bertanya kepada ibu guru, apakah dia cantik pake jilbab?. jawaban ibu guru sama dengan jawaban ayahnya Elsa ketika melihat ibunya bersama Elsa... "Cantik sekali, ibu dan anak seperti bidadari surga."

Sungguh cantik bunda, kecantikan bukan hanya rupa tapi hati juga, alangkah indah pendidikan anak kita jika dimulai dari perubahan dari hati orang dewasa. Karena bagi anak contoh lebih mujarab, dan orang dewasa dilingkungannya adalah model bagi perubahan perilakunya.


Bunda Cantik, anak pun ikut cantik.

Sumber gambar: http://m.syariahpublications.com/

0 komentar:

Cari Tulisan